Selasa, 20 Desember 2011

Tempat wisata alam di bogor


 WISATA ALAM YANG MENARIK DI DAERAH BOGOR


Kawasan Puncak dikenal sebagai tempat yang dingin dan segar dan penuh dengan wilayah pegunungan yang alami, sehingga menjadi salah satu tempat wisata utama di Jawa Barat. Keadaan seperti ini sangat berbeda dengan kondisi ibukota Jakarta yang penuh dengan polusi, panas dan tidak nyaman. Hal ini membuat kawasan puncak sebagai tempat berlibur sejenak, terutama pada akhir pekan oleh banyak warga Jakarta. Tak sedikit warga Jakarta yang memilih untuk memiliki villa di kawasan ini. Selain suasana yang nyaman , kawasan Puncak juga memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tapi ingat, suasana macet akan menyelimuti Puncak pada setiap akhir pekan. Salah satu aktivitas yang menarik adalah makan jagung bakar saat malam hari di Puncak dan jika kita menikmati serta melalui bersama teman -teman atau keluarga akan terasa sangat menyenangkan..
Sedikit berbagi info tentang tempat - tempat yang memiliki keindahan alam. 
SALAM DAMAI ..
Kebun Teh Gunung Mas
Kawasan kebun teh ini sudah terkenal sejak dulu sebagai daerah penghasil teh utama di Jawa Barat. Kawasan ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara berapa gitu. Di tempat ini, Anda dapat melihat proses produksi teh dari pemetikan teh hingga pemrosesannya menjadi daun teh kering siap konsumsi. Aktivitas berjalan kaki mengelilingi kebun teh ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan dapat merelaksasi suasana hati yang tegang dengan kesibukan sehari-hari di Jakarta. Saat yang paling menyenangkan adalah ketika saat panen daun teh telah tiba.

Air Terjun Cilember

Air terjun ini berada di Desa Cilember, Cisarua. Sekitar 21 kilometer dari Bogor. Patokannya setelah sampai di USSU Hotel terus belok kiri dan menuju Balai Desa Cilember. Dari situ, air terjun ini dicapai dengan perjalanan kaki. Lokasi air terjun ini dilengkapi dengan taman kupu-kupu, arena bermain anak-anak dan tempat berkemah.


Telaga Warna
 
Taman Wisata Alam (TWA) Telaga Warna Puncak terletak didekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas ditempuh dengan berjalan kaki melalui jalan setapak dari tepi jalan Raya Puncak selama 10 menit.
Curug Luhur
Kurang lebih 1 - 2km ke arah Timur dari Curug Nangka terdapat satu buah air terjun yang cukup terkenal di wilayah Kab. Bogor dengan nama Curug Luhur. Lokasi Curug Luhur ini terletak persis disamping jalan raya kawasan Bogor - Gunung Salak Endah, sehingga untuk bertandang kelokasi ini, bisa menggunakan angkutan umum dan mungkin hal ini pulalah yang menyebabkan Curug Luhur cenderung ramai dikunjungi wisatawan.

Dan masih banyak lagi tempat - tempat di daerah bogor dan sekitarnya yang dapat dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga atau touring bersama kawan.
Contohnya seperti : Curug cigamea, Cibodas, Curug Ngumpet, Curug Seribu, Air panas Gunung Salak endah, Curug Nangka, Panorama alam riung gunung cisarua dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar